Mas vaksin anti-COVID-19 di Kota Enau maju sekitar November

Mas vaksin anti-COVID-19 di Kota Enau maju sekitar November

Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin

Bogor (ANTARA) – Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan diperkirakan mempercepat pemberian vaksin anti-COVID-19 di Kota Bogor yang semula pada awal tahun 2021 menjadi November 2020.

“Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin anti-COVID-19, ” kata Wali Kota Tanah air Bogor Bima Arya Sugiarto dalam Kota Bogor, Selasa, usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Bima Arya, pada kerap koordinasi secara virtual, Luhut B  Panjaitan memberikan arahan, jika tak ada halangan maka imunisasi atau pemberian vaksin anti-COVID-19 sudah bisa dilakukan pada November 2020.

Baca pula: Kisaran harga vaksin COVID-19 dalam Indonesia Rp200 ribu

“Kota Bogor sudah menyiapkan tempatnya di Puskesmas Negeri Sareal dan mempersiapkan susunan acaranya, termasuk skema alur pelaksanaannya. Susunan mematangkannya, ” katanya.

Menurut Bima Arya, pada rapat koordinasi secara virtual tersebut, Luhut B Panjaitan juga memberikan petunjuk bahwa pemberian imunisasi vaksin itu ditujukan kepada sekitar 20 komisi warga Kota Bogor.

Baca juga: MUI nyatakan kehalalan vaksin COVID-19 tak bisa deklarasi mandiri

Baca juga: MUI akan ke China cek kehalalan vaksin COVID-19

Karena itu, kata Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor akan memilih sapa yang mendapat prioritas diberikan imunisasi vaksin anti-COVID-19. “Mereka adalah gaya kesehatan dan orang yang main di sektor pelayanan publik, ” katanya.

Menurut Bima, data-data sasaran pemberian imunisasi vaksin anti-COVID-19, segera diusulkan kepada Pemimpin Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Pemerintah siapkan vaksin untuk tenaga medis hingga masyarakat miskin

Baca juga: Presiden minta korps segera paparkan “roadmap” pemberian vaksin

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020